Laman

Kamis, 23 Desember 2010

Hari Ibu Terindah!

Sewaktu masih kecil, hari ibu adalah hari paling menyedihkan untukku. Aku selalu berharap tidak pernah ada hari ibu setiap tahunnya. Kenapa? Karena aku malu pada teman-temanku, setiap kali mendapat tugas mengarang atau membuat surat untuk ibu aku bingung. Apalagi kalau guru meminta kami bercerita satu persatu tentang ibu di depan kelas. Pasti hanya aku yang bercerita paling bagus, karena aku bercerita tentang ibu dalam khayalanku. Tapi jujur saja aku iri pada mereka, karena aku tidak bisa bercerita apa adanya. Bukan karena aku tak mau tapi karena aku tak punya ibu.

Seiring waktu yang terus berlalu, aku menjelma menjadi sosok dalam khayalanku yaitu seorang ibu. Ternyata menjadi ibu pun tak menghapus kerinduanku pada ibuku. Hanya ada sedikit lega meski tak bisa bercerita tentang ibuku, masih bisa bercerita tentang bagaimana aku adalah seorang ibu.

Dan hari ini adalah hari ibu terindah bagiku, karena mendapat kado istimewa dari Bintang hatiku. Hari ini dia meneleponku hanya untuk mengucapkan “I LOVE YOU MOM” dan memberiku sebuah ciuman. Kemudian dia bilang ingin memperdengarkan sebuah bacaan yang telah dia hafalkan untukku. Aku mengira Bintang akan membacakan sebuah Puisi atau Kalimat indah untukku, tapi ternyata aku salah. Dia membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an untukku. Subhahanalloh… Sungguh bahagianya hatiku tiada terkira, terasa sejuk merasuk jiwa.

Alhamdulillahirobbal'alamin…. Termakasih Ya Alloh untuk seluruh nikmat yang Engkau berikan untukku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar