Laman

Jumat, 04 November 2011

FTS Spesial Ultah WR - Berkebun Semangka di Kampung WR

Berkebun Semangka di Kampung WR

Aku bergabung dengan WR bukan untuk mengikuti perlombaan terhebohnya yaitu LMCR. Aku mengenalnya karena sekedar ingin tahu saja. (Terbukti sampai sekarang belum pernah ikut berlomba hehe)

Apa sih WR itu? Sepertinya namanya keren banget, Writing Revolution. Menulis dengan otak kanan? Gimana itu caranya? Menginspirasi dunia? Mau banget, itu kan cita-citaku.

Tanpa menunda lagi, akhirnya aku resmi menjadi warga WR. Dan menerima tanda bukti berupa sertifikat dan kartu tanda anggota beserta modul untuk belajar menulis cerpen. Jujur saja aku masih bingung, buat apa semua ini? Secara aku memang masih nol besar dalam dunia yang bernama tulis menulis, atau lebih kerennya dunia literasi.

Bulan-bulan pertama mengikuti sistem belajar secara online di WR, aku masih bingung. Waktu itu warganya baru beberapa dan masih belum saling mengenal, namun Kampung WR tak pernah terlihat sepi. Ada saja acara diskusi mereka (aku cuma mengintip) yang bagiku sangat menarik, dari sebuah canda atau lelucon  iseng bisa jadi bahan diskusi dan belajar serius. Misalnya saja dari acara curhat, bisa menjadi Flash True Story (FTS).

Ketika warga WR semakin bertambah dibentuklah kelompok diskusi yang dibagi persuku, berdasarkan nomor keanggotaan. Dan tak kusangka aku terpilih menjadi salah satu ketua suku (kasuk). Bisa dibayangkan bagaimana bingungnya aku? Kok bisa sih? Aku kan belum bisa apa-apa dan bukan siapa-siapa? (asli minder)

Berawal dari rasa terpaksa dan membiasakan diri untuk bisa. Akhirnya aku memiliki kebun semangka (semangat karena Allah) di Kampung WR. Bersama keluarga semangka dan warga WR lainnya, kami saling berbagi, saling mengingatkan dan memotivasi. Di Kampung WR bukan hanya belajar dan prestasi yang menjadi kebanggan bersama, tapi juga semangat kekeluargaan dan saling memiliki yang membuat kami semakin cinta.

Tak terasa usia Kampung WR sebentar lagi genap satu tahun. Aku sebagai warganya merasa belum bisa membanggakannya, tapi dalam hati aku berjanji akan terus berkebun semangka di Kampung WR. Dengan semangka (semangat karena Allah) semua pasti akan lebih baik dan bisa menjadi yang terbaik. Dan segala kebaikan, apa pun bentuknya pasti bisa menginspirasi sesama.

“Happy First BirthDay to Writing Revolution, hope you will be inspiration on the world. We are love you so much.”

Long Ping, 4/11/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar