Laman

Jumat, 30 Maret 2012

Gelora Aksi Massa Anak-anak Negeri



Gelora Aksi Massa Anak-anak Negeri


 

Sebagai anak-anak negeri yang peduli akan nasibnya, para Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong yang dimotori oleh Front Perjuangan Rakyat Hong Kong (FPR-HK) dan Aliansi BMI cabut UUPPTKILN no.39/2004. mengadakan aksi solidaritas penolakan harga BBM (Cause Way Bay, 29/3).


Para BMI yang sebenarnya tidak sedang berlibur tersebut, sengaja meminta izin pada majikannya agar diperbolehkan keluar beberapa jam untuk mengikuti aksi. Bahkan sebagaian ada yang sengaja meminta atau menukar hari liburnya demi bisa mengikuti aksi penolakan naiknya harga BBM.


Sebagaimana diketahui bersama oleh BMI, imbas dari kenaikan harga BBM bagi BMI ialah tingginya biaya penempatan dan mahalnya bahan-bahan pokok di Indonesia, yang tentunya menjadikan beban keluarga yang mesti ditanggung BMI semakin bertambah padahal gaji yang diterima tidak naik.


Selain penolakan kenaikan harga BBM, BMI juga menuntut pencabutan mandatori KTKLN, pencabutan larangan pindah Agen dan tuntutan ijin BMI untuk melakukan kontrak mandiri.


BMI yang bergabung dalam aksi yang digelar bersamaan dengan aksi massa nasional (di Indonesia serempak para mahasiswa, kaum buruh, dan rakyat tertindas mengadakan aksi penolakan naiknya harga BBM) tersebut, terlihat bersemangat dan tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel sejak aksi dimulai hingga aksi berakhir.


SBY BUDIONO! BONEKA AMERIKA!

SBY BUDIONO! REZIM ANTI RAKYAT!
SBY BUDIONO! PENINDAS BURUH MIGRAN!
KENAIKAN BBM! TOLAK ! TOLAK! TOLAK!
KEMBALIKAN TANAH MILIK RAKYAT! YES! YES! YES!
CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN! BUKAN EXPORT TENAGA KERJA!





 
Aksi Massa FRONT PERJUANGAN RAKYAT di INDONESIA


 
Aksi Massa FPR di Jakarta


Aksi Massa FPR di Madura


Aksi tetrikal kwan-kawan FPR Madura.

Sumber info dan gambar: FB Sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar