Laman

Minggu, 31 Mei 2015

Mei, Hujan dan Cerita

Tak seperti biasanya, Mei di Bumi Bauhinia kali ini terasa panas sekali dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk ukuran temperature memang masih dalam hitungan normal tapi mungkin karena disebabkan hujan dan panas yang bergantian hadir hanya berselang hitungan jam bisa membuat tingkat kelembapan meningkat. Entahlah.... Tentang cuaca di Bumi belahan manapun akhir -akhir ini memang sulit untuk diprediksi.

Selama kurang lebih satu bulan tinggal di pelosok (lereng gunung dan tepi pantai)  membuat saya mendadak jadi peka mengamati perubahan cuaca dan semakin tahu bagaimana wajah hujan ketika datang. Dari sebentuk awan hitam, bergulung, kemudian berputar seperti sepasukan prajurit yang mencari titik formasinya sendiri lalu menjatuhkan diri sebagai kawanan jarum menghujam segala yang berada di permukaan bumi. Mengesankan, menakjubkan sekaligus mengerikan. Benar-benar mengingatkan manusia akan kuasa pencipta-Nya.

Pemandangan akan fenomena hujan dari tepian pantai dan balkon rumah membuat saya teringat cerita demi cerita yang pernah, sedang dan mungkin segera akan saya alami menjadi lebih berarti lagi. Semuanya bukan hanya sekedar cerita tapi lebih dari itu, adalah kuasa-Nya. Bagaimana cerita-cerita itu yang bisa jadi berbentuk kepingan puzzle, yang awalnya berserakan, kemudian seperti magnet mencari sudut dan formasinya sendiri agar membentuk susunan yang berbentuk tanpa pernah saya sadari.

Jadi sudah waktunya saya sebagai manusia yang lebih banyak lupa daripada ingat-nya, mencoba memulai baik dengan doa pun usaha untuk membantu semesta menyatukan kepingan puzzle hidup saya. Bismillah ^^
Wellcome to June!
HK,  31 Mei 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar