Laman

Senin, 01 Juni 2015

Hirawling Family, Sebuah Keluarga Tanpa Ikatan Darah


Dunia ini dipenuhi kepingan puzzle yang jika terangkai akan membentuk jalinan cerita kehidupan yang mempengaruhi hidup masing-masing manusia. Termasuk sosok manusia lain yang belum pernah kita temui secara nyata sekalipun. Sosok orang-orang yang terkadang dengan sekedar mengingat namanya saja bisa menghadirkan 'rasa' karena keberadaannya cukup berpengaruh dalam alur cerita kehidupan kita.


Sebagai bagian dari keping puzzle kehidupan begitulah adanya Hirawling Family (Sebutan untuk anggota Grup Hirawling Kingdom) bagi saya, sebuah keluarga maya yang pada 31 Mei 2015 sudah berusia genap 4 tahun. Dalam usia yang tak bisa disebut singkat juga belum bisa dibilang lama,  Hirawling Kingdom mengalami banyak hal termasuk pergantian anggotanya. Ada yang menghilang, ada yang datang dan ada juga yang diam-diam tetap memperhatikan serta merindukan kebersamaan tapi ada juga yang makin merasa asing dan terasing. Suatu dinamika warna dalam perhubungan  manusia.

Hirawling Kingdom adalah sebuah grup di ranah FB yang berupa kerajaan maya. Yang memiliki peraturan tanpa aturan hingga beragam macam anggotanya memiliki kebebasan dan keunikan tersendiri. Saya masih ingat pada awal grup tersebut dibuat oleh Pangee, sebagian anggotanya masih unyu-unyu dan yang paling unyu waktu itu berusia 11 tahun. Jadi bisa dikatakan grup HK adalah saksi bertumbuhnya anggotanya. Dari yang pertamanya ABG unyu-unyu kini sudah meremaja,  yang awalnya masih remaja labil sudah mulai mendewasa. Yang dahulu masih bermimpi dan ngidam untuk menjadi penulis seperti Hirawling (Andrea Hirata, Raditya Dika dan JK Rawlings) kini sudah beneran jadi penulis, melahirkan buku dan sebagainya.

Layaknya sebuah keluarga, anggota Hirawling Family memiliki kedekatan yang mengikat emosi yang alasannya hanya bisa dipahami oleh masing-masing pemilik hati sendiri. Sebuah keluarga yang tidak sedarah, tidak selalu searah namun tetap bisa bersama tanpa perlu saling bertanya 'emangnya kamu siapa? '.

"Happy Birthday Hirawling Family! We don't need to ask 'who' cause we know, we are family. I Love you."
Bumi Bauhinia,  1 Juni 2015

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
      penjual es kuter kelilin tiap hari. pendapatannya tidak seberapa dan.
      tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya. suatu hari saya dapat.
      informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa membantu melalui pesugihan dana gaib.
      akhirnya saya bergabung sama beliau dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti .
      saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
      sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
      usaha matrial dan butik pakaian muslim.
      Jika anda mau buktikan
      silahkan bergabung sama Mbah Sujarwo
      Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau siapa tau mau di bantu jg melalui pesugihan dana gaib silakang klik di: https://pesugihanparanormal.wordpress.com atau tlp di nmr:0823-2424-4298
      Saya sudah buktikan dan alhamdulillah kehidupan saya sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya....!!!

      Hapus
  2. Happy birthday! Wah kita nulisnya sama2 tanggal 1 ya Bi :>

    BalasHapus
  3. Hidup Hirawling!!!!

    - Menteri pertahanan Bedeng -

    BalasHapus
  4. Hidup Hirawling!!!!

    - Menteri pertahanan Bedeng -

    BalasHapus