Selasa, 02 Juni 2015

Obat Asma itu Bekicot Bakar

Sewaktu masih kecil saya pernah punya musuh yang jahat bernama 'Asma'. Saking jahatnya, Si Asma rajin banget membuat saya mengi (batuk dan sesak napas diiringi suara mencuit-cuit atau kata kerennya disebut sebagai wheezing). Dan tentunya kalau sudah begitu saya jadi tidak bisa tidur nyenyak. Hiks padahal apa dosa saya coba?  Saya kan hanya sedikit kecapekan dan sedikit melanggar pantangan dengan minum sedikit es saja.  Sedikit, sungguh!  Tapi efeknya ya gitu deh jadi bikin repot keluarga dan saya kena omelan juga.
Si Asma yang ternyata adalah jenis penyakit menahun/kronis, menurut ilmu kedokteran modern tidak bisa disembuhkan dan hanya gejalanya saja yang bisa dikurangi. Menakutkan bukan?  Karenanya segala upaya pengobatan dari ke dokter sampai pengobatan tradisional dilakukan keluarga untuk saya. Iya saya yang tidak sengaja bermusuhan sama Asma. PLAK!
Untuk tahu lebih banyak tentang Asma, kamu bisa mencari info dari buku tentang kesehatan atau tanya-tanya ke rumah Mbah Geogle yang serba tahu. Karena di sini saya hanya akan membahas 'obat ajaib', yang kalau tidak bisa dibilang menyembuhkan total setidaknya sudah meredakan gejala asma saya dengan total. Obat ajaib tersebut bernama: Bekicot Bakar.

Bekicot (achatina fulica) atau siput darat biasanya bisa ditemukan di kebun-kebun atau di sawah yang banyak dedaunan. Setelah diolah rasa daging Bekicot sama enaknya dengan makanan hasil olahan siput jenis lainnya. Bekicot di Indonesia memiliki nama yang berbeda-beda di tiap daerah, misalnya saja di daerah saya,Jember, Bekicot biasa disebut Kingkeng.
Saya tidak tahu bagaimana almarhum nenek saya bisa berkeyakinan jika Bekicot bisa menyembuhkan sakit asma. Yang saya tahu dan ingat adalah nenek saya sering memberikan bekicot bakar pada saya dengan kalimat pengantar 'ini makanlah, untuk obat agar mengimu nggak kumat". Alhamdulillah, atas ijabah-Nya berangsur-angsur saya benar-benar terbebas dari ancaman Si Asma.
Bekicot Bakar yang sering saya konsumsi (hampir tiap hari selama beberapa bulan) dulu alami tanpa olahan atau bumbu. Nenek atau kadang saya sendiri mencari dan menangkap beberapa bekicot kemudian tanpa dicuci atau dibersihkan langsung dimasukkan pada mulut tungku kayu bakar yang apinya sedang menyala, diselipkan di antara abu. Setelah beberapa menit, sekira daging bekicot sudah matang, bekicot dikeluarkan dan dibersihkan dari arang cangkang serta kotorannya yang masih menempel. Kemudian setelah dibersihkan, langsung dimakan begitu saja. Awalnya jika belum terbiasa akan terasa banget rasa abunya hihihi tapi jika sudah terbiasa rasanya menjadi pahit-pahit gurih,  enak gitu.
Sampai saat ini saya masih terpikirkan satu pertanyaan: apakah benar atau salah kalau saya menduga abu kayu yang menempel pada daging bekicot yang terbakar itu pun sebenarnya merupakan obat? Sebagaimana guna bubuk arang aktif yang bisa menetralisir racun dalam tubuh. Entahlah, sepertinya saya butuh penelitian lebih lanjut untuk menjawab pertanyaan saya sendiri.
Selain dengan cara dibakar seperti di atas, kadang jika Bekicot yang kami dapatkan dari berburu di pekarangan belakang  rumah cukup banyak, maka nenek saya juga mengolahnya dengan menjadikannya bekicot sambal goreng atau bekicot goreng.
Caranya sebagai berikut.
Pertama-tama, Bekicot dipecah dan di pisahkan antara isi dan cangkang. Kemudian isinya ditaburi abu dapur secukupnya, diremas-remas untuk membuang lendir yang ada pada bekicot serta memisahkan antara bagian kepala dan ekor (yang berisi kotoran bekicot). Setelah lendir menempel dan menggumpal pada abu lalu dibersihkan, dicuci dengan air.
Setelah bersih, daging bekicot boleh dipotong-potong atau dibiarkan utuh lalu diberi bumbu sesuai selera (misal: garam, merica, mecin, kunyit). Daging Bekicot berbumbu bisa langsung digoreng atau ditusuk dulu lalu dipanggang serta dibumbui seperti sate dan lain-lainnya.
Terlepas dari ribut-ribut hukum haram dan halal-nya daging bekicot, saya percaya bahwa semua yang Allah ciptakan di dunia ini ada manfaatnya, termasuk juga bekicot. Bekicot menjadi perantara penyembuh sakit asma saya dan yang menyembuhkan saya tiada lain adalah kuasa-Nya. Alhamdulillah ^^
HK, 2 Juni 2015

7 komentar:

  1. terimakasih atas infonya..semoga bermanfaat bagi saya khususnya anak saya punya asma;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
      penjual es kuter kelilin tiap hari. pendapatannya tidak seberapa dan.
      tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya. suatu hari saya dapat.
      informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa membantu melalui pesugihan dana gaib.
      akhirnya saya bergabung sama beliau dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti .
      saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
      sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
      usaha matrial dan butik pakaian muslim.
      Jika anda mau buktikan
      silahkan bergabung sama Mbah Sujarwo
      Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau siapa tau mau di bantu jg melalui pesugihan dana gaib silakang klik di: https://pesugihanparanormal.wordpress.com atau tlp di nmr:0823-2424-4298
      Saya sudah buktikan dan alhamdulillah kehidupan saya sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya....!!!

      Hapus
  2. untuk derita paru apa boleh ya

    BalasHapus
  3. Kk mau tanya ..
    Ayah saya klo waktu malam hari sering kumat sesak nafas nya apakah itu penyakit asma..pdahal klau siang biasa aj .. cuma .waktu malam nya sering umat sesak nafas .
    Tlng pnjlas,nya mksih

    BalasHapus
  4. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi. Mereka akan mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  5. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum
    Kami mas agus dari surabaya ingin menyampaikan kisah nyata kami siapa tau ada yg ingin seperti saya.

    Meski hidup dulu dalam keprihatinan, karena hanya mengandalkan penghasilan dari salah satu restoran namun itu semua sudah berakhir semenjak covid19 karna saya di phk, namun rumah tangga kami terbilang harmonis. Jika berselisih paham, kami selalu menempuh jalan musyawaroh. Hal itu wajib kami terapkan untuk menutupi aib dan segala bentuk kekurangan yang ada dalam rumah tangga kami agar tidak terdengar oleh orang luar. Karena begitulah pesan dari para orang tua kami.

    Hari demi hari aku habiskan hanya untuk bekerja dan bekerja. Hal itu aku lakukan, selain sadar akan tanggung jawabku sebagai orang tua , juga ingin menggapai harapan dan cita cita. Yah, mungkin dengan begitu ekonomi keluargaku dapat berubah dan aku bisa menyisihkan sedikit uang penghasilanku itu untuk masa depan anak-anakku dikemudian hari. Namun semua itu menjadi sirna.

    Selanjutnya kami pun melangkah untuk mencobanya minta bantuan melalui dana gaib tanpa tumbal, alhamdulillah dalam proses 3 hari 3 malam kami bisa membuktikannya.

    Jalan ini akan mengubah kemiskinan menjadi limpahan rezeki secara halal dan tidak merugikan orang lain.

    Alhamdulillah semoga atas bantuan ki soekardjowinoto terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami.
    Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan seperti saya silahkan
    hubungi
    Ki Soekardjowinoto di:082-332-466-717 beliau juga bisa membantu melalui pelet, pengasihan, pemikat dan penglaris usaha/dagangan. Semoga pesan saya ini dapat bermanfaat kepada saudara(i) semua. Salam sukses semua

    BalasHapus

Featured Post

Kisah Galau di Hati Minggu

Novel yang menurut saya termasuk kategori young adult ini ( baca: tidak direkomendasikan untuk pembaca di bawah umur tanpa pendampingan o...