Laman

Minggu, 07 Februari 2016

Lembar Cinta Untuk Sheila On 7

Bumi Bauhinia, 7 February 2016

Dear Sheila on 7, band kesayangan Sheilagank.

Sebagai sheilagank, saya masih mengingat rekor 1 juta kopi yang pernah kamu torehkan dalam tiga album berturut-turut. Bagian dari prestasi yang pernah kamu capai di belantika industri musik Indonesia. Puncaknya saat Pejantan Tangguh mampu menahlukkan ribuan penonton dalam konser di beberapa kota.

Bukan sekadar prestasimu saja yang saya ingat tapi bagaimana pamor kamu pernah meredup ketika album The best of very best menuju album 507. Musikalitas dan prestasimu yang bagus, tidak difollow up oleh media, malah hengkangnya dua personilmu yang dijadikan isu apalah-apalah itu. Tapi hikmahnya justru membuat sheilagank bersatu, mendirikan basecamp di berbagai wilayah kemudian bersama-sama mendukungmu. Betapa indah cinta yang pernah bertumbuh dari akar rumput untukmu, SO7? Dan saya sempat turut menikmatinya karena bergabung di salah satu basecamp Sheilagank Jawa Timur.

Beberapa tahun kemudian ketika hidup di perantauan saya sedikit mengabaikan berita tentangmu, meski lagu-lagumu tetap memenuhi memory hape juga laptop dan menemani hari-hari saya. Hingga sebuah kejaiban tiba, yang mungkin juga hasil tabungan doa dulu-dulunya, akhirnya saya bisa bertemu lagi denganmu. Kali itu tidak cuma memandangmu dari kejauhan tapi juga bisa berbincang denganmu langsung. Sungguh kebahagian yang tak terlupakan meski saking shock-nya saya sampai lupa meminta foto bersama.

Sheila On 7 sayang, album terbarumu 'Musim Yang Baik' adalah penanda kontrakmu di Mayor Label berakhir, dan langkahmu menuju Indie musik siap dimulai. Bagaimana persiapanmu? Sudah sampai mana? Mungkin ini bukan hanya pertanyaan saya tapi juga mewakili Sheilagank lainnya. Mengingat 3 tahun waktu yang kamu butuhkan untuk merilis MYB. Apakah kami masih harus menunggu selama itu untuk albummu selanjutnya? Ah, seberapa lama pun waktumu, semoga kamu bisa menelurkan album terbaik dan laris manis.

Kadang ada yang bertanya kenapa saya masih mengidolakan band jadoel dibanding band baru yang banyak bermunculan bak jamur di musim penghujan yang tentunya lebih kinyis. Ah, itulah yang dinamakan terlanjur cinta. Lirik-lirik lagumu yang puitis, penuh motivasi dan bisa dinikmati di segala suasana yang membuat sheilagank bertahan satu cinta padamu. Jadi pertahankan keistimewaan dalam kesederhanaanmu yang memukau itu.

Hmmm... sebagai orang yang mengidolakanmu, saya tak berandai-andai mendapatkan keberuntungan seperti Rafi yang akhirnya berkesempatan menuliskan lagu untukmu atau seperti Raisa yang akhirnya bisa berduet satu panggung denganmu. Jika pun boleh berandai-andai menjadi pasanganmu, saya pasti mendukungmu penuh untuk maju. Tidak hanya dengan doa-doa pun cinta saya tapi juga dengan turut membangkitkan lagi gelora sheilagank sedunia.

Semangat selalu Sheila On 7! Ditunggu selalu karya-karyamu.

Anggota Sheilagank yang ungu.

@Yullyris

1 komentar: