Laman

Selasa, 02 Februari 2016

SOS Letter

Bumi Bauhinia, 1 Februari 2016

 Menjumpai kawan jauh, T'Chan

 Dear, T'Chan

Saya sudah membaca surat yang kamu kirim ke email. Maaf jaringan inet saya yang lola memang tidak memungkinkan saya untuk 'tanggap'. Jadi kalau surat yang saya tulis dan upload di blog ini sampai kepadamu, tolong respond by asap. Agar saya yakin kalau saya nggak telat kasih 'advice'.

Kiranya menurut apa yang pernah saya baca, memang ada tiga kunci agar sebuah tulisan itu menjadi suatu pandangan personal yang responsif. Pertama dengan cara membaca, kedua merenung (ingat merenung beda dengan melamun!), ketiga observasi/pengamatan. Penunjuk urutan bukan hal penting loh, yang terpenting ketiganya mesti balance. Seimbang gitu.

 Ucup mengutip kata-kata Jeddu untuk saya (dan saya malah mengutip kata-kata Ucup untuk kamu), "Bahwa mengenal diri sendiri menurut apa kata orang lain, berarti kita tengah mengenal diri orang lain, bukan diri kita yang sesungguhnya."

Sekalipun dalam banyak hal kita kadang sama, dalam hal lainnya kita pasti begitu khas. Seperti kekeras kepalaan dan keangkuhan kita berdua yang bisa jadi serupa tapi jelas ada bedanya. Bedanya saya cenderung diam di ujung kemarahan dan kamu pasti meledak plus vokal jika sedang marah. Ccckk parah.

Oh ya, kapan kamu mau ganti hape yang ada wa atau bbm gitu plus bikin akun fb, biar kita bisa berantem? Jangan sok jadoel loe ! Eh? Menjadi khas, unik pun aneh atau apalah-apalah itu memang butuh keberanian, Chan. Berani menjalani jalan yang berbeda itu butuh pengorbanan dan melelahkan. Sebab rekontruksi pribadi kita tak akan pernah mudah untuk diubah begitu saja tanpa usaha dan kekuatan penuh untuk berubah. Camkan point ini berlaku untuk orang-orang macam kamu eh kita (karena saya juga termasuk di dalamnya). Iya saya sadar kalau advice saya berlaku untuk saya sendiri. Hiks.

 So, apapun keputusan dan pilihan kamu seperti yang terlampir di email, saya hanya bisa bilang; jangan lupa memulai langkahmu dengan ucapan bismillah! Semangat, T'Chan! Salam sayang, sampai jumpa pada tempat dan waktu yang telah ditentukan-Nya. ^^

 Kawanmu yang menyayangimu

 @Yullyris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar