Laman

Selasa, 09 Februari 2016

The Stormtrooper

Bumi Bauhinia, 9 February 2016

Menyapa Mr Stormtrooper , Dhony Widyantrooper Apa kabarmu, Dondon? Sudah mandi belum? Eh? Libur kuliah sampai kapan sih? Jangan suka bermalas-malasan, Anak Muda! Entar hilang loh gantengnya.

Dondon, sebelumnya kakak kira hanya Giring Nidji dkk yang mempunyai kegilaan dan keinginan menjadi stormtrooper, minimal dengan memakai helm ala stormtrooper. Ternyata Dondon kakak juga. Demi apa coba? Dasar Dondon emang alayers. Kealayan Dondon membuat kakak sedikit mengernyit, ini bocah kenapa aneh banget sih? Pingin kakak jual atau kakak simpan dimuseumkan saja. Trus kakak ngakak sendiri bayangin jika kealayan Dondon itu tetap abadi sampai kelak sudah lulus dan mulai bekerja sebagai seorang dokter. Bagaimana ketika Dondon memeriksa pasien mengenakan helm stormtrooper. Hahaha asli kocak. Nomong-ngomong tentang kealayan

Dondon yang absurd, emangnya apa teman-teman kuliah di kampus ada juga yang seabsurd kamu, Don? Kalau dipikir-pikir dan sedikit dianalis, boleh saja Dondon meng-klaim diri sendiri seperti yang tertulis di akun IG atau tweeter Dondon; I'm Widyantrooper, problem? Hahaha no problem.

Semoga saja Dondon tidak seperti para prajurit fiksi dalam franchise Star Wars awal-awal yang diciptakan oleh George Lucas yang merupakan kekuatan utama dari Kekaisaran Galactic di bawah kepemimpinan Kaisar Palpatine dan komandannya (Darth Vader dan Grand Moff Tarkin) tapi lebih merupakan stormtrooper dari angkatan Force Awaken. I hope so.

Kenapa begitu, Kak?

Sebab ada perbedaan yang mencolok antar stormtrooper di Star War episode-episode sebelumnya dengan stormtrooper di Force Awakens. Jika pada star wars sebelumnya stormtrooper adalah drone yang diciptakan di pabrik sehingga fungsinya tidak lebih hanya sebagai prajurit robot (patuh total pada doktrin dan tuan dalam setingan). Sedangkan kalau di FA, kata Panglima Stormtrooper Jenderal Hux, prajurit luar angkasa yang berbaju dan berhelem besi serba putih yang menjadi pasukannya adalah manusia yang sudah dilatih sejak mereka masih kecil. Mereka rata-rata diculik dan dipisahkan dari keluarganya, untuk kemudian dicuci otaknya dan dibentuk menjadi prajurit handal. Itulah mengapa stormtrooper di Force Awakens terlihat sangat manusiawi. Punya hati, punya rasa. Punya cinta. Eh? Pokoknya seperti individu yang memiliki kepribadiaan sendiri dalam menyikapi perang dan pembunuhan. Contohnya pada karakter si hitam, Finn.

Jadi kalau Dondon bukan termasuk para prajurit rezim First Order (star wars terdahulu) yang merupakan tentara kloning, maka Widyantrooper masih kategori manusia biasa. Begitulah, meski Dondon selalu menunjukkan status alay, mengupdate status lucu, garing dan galau. Yang mengesankan Dondon itu anak koplak. Tapi kakak tetap bisa melihat kekerenan Dondon. Seorang anak muda, anak kost, anak alay, yang mahasiswa kedokteran yang selain berburu ilmu juga sedang berproses mencari jati diri. Selain banyak baca buku, praktek ini dan itu, masih juga setia online serta sok menyamar jadi personil standup comedy untuk menghibur diri. Sungguh complicated person. Seperti stormtrooper! Menyembunyikan sisi lainnya yang lebih lembut di balik baju dan helm besi. Pfffttt ini kenapa surat kakak malah bahas beginian ya, Dondon? Ini gara-gara Dondon lah! Kakak jadi ikutan alay begini. Tanggung jawab, Don!

Baiklah, Dedek ganteng yang berbibir seksi (baca; memble hehehe), kakak hanya mau nyemangatin kamu yang sering patah hati. Btw, berapa bulan sekali sih Dondon ganti pacar? Kalau kamu mencari pacar yang dewasa, dimana-mana mah nggak ada, Dondon sayang. Karena sedewasa apapun seseorang, ketika sudah dalam hubungan pacaran (terjerumus dalam urusan percintaan) adanya sih malah lebih mudah berubah jadi kekanakan. So? Galau boleh tapi fokus pada yang jauh lebih penting adalah keharusan.

Oh ya, kakak pernah sebel banget ke Dondon, saat kamu pasang gambar hasil praktek bedah anatomi katak. Jijik tahu! Daripada pasang gambar yang berdarah-darah dan bikin jijik gitu mending pasang gambar Dondon yang mirip kangen band wota itu aja hahaha. Setidaknya masih ada gantengnya meski dikit. Catat: dikit loh. Jangan ge-er entar helm-nya nggak muat deh.

Ya sudah gini aja surat kakak. Balas ya! Mumpung Dondon masih libur dan nggak sibuk pakai banget. Jangan lupa mandi eh jangan lupa bahagia. Semangat selalu Dokter Dondon Widyantrooper.

Salam sayang dari kakakmu

@Yullyris

1 komentar: