Jumat, 22 Mei 2020

Unforgettable: Tentang Memeluk Luka Dalam Ingatan


Jika kamu memiliki ingatan-ingatan tentang; persahabatan, kehilangan, kesalahpahaman, penyesalan, cinta pertama dan luka-luka kenangan, dijamin kamu bakalan tertawa sekaligus menangis ketika menonton film Unforgettable/ Pure Love! 

Film Korsel Unforgettable/ Pure Love bernuansa retro dengan setting jadul ini dibuka dengan adegan suara seorang penyiar radio musik dan lanskap malam Korsel. "Surga itu adalah tempat di mana saat ini kamu berada bersama orang-orang yang kamu cinta ..."

Kemudian berawal dari sebuah surat pembaca dan request lagu Dust In The Wind, cerita 23 tahun sebelumnya tentang persahabatan 5 remaja; Soo Ok, Beom sil, Gil Ja, San Dol dan Gae Deok  pun bergulir.

Keempat remaja yang bersekolah jauh di seberang pulau menghabiskan liburnya di kampung tepi pantai untuk menemani Soo Ok yang karena kelainan tulang kaki tidak bisa bersekolah atau pergi kemana-mana layaknya mereka. 


Di antara kelima sahabat itu, Soo Ok adalah sosok yang paling suka traveling dan punya banyak mimpi. Teman-temannya yang menyayangi dan menerimanya apa adanya selalu setia membantu aktivitasnya dengan menjadi kaki Soo Ok. 

Ketika Soo Ok mengatakan pingin pergi berlayar ke sebuah pulau kecil lainnya di tengah laut, keempat sahabatnya pun berusaha mewujudkannya meski dengan risiko mesti mencuri kapal dan menanggung hukumannya bersama-sama.

Ketika Soo Ok makbedunduk mengatakan pingin ikutan lomba menyanyi karena mengharapkan salah satu hadiah dari lomba tersebut, sahabatnya berusaha membantunya berlari mengantar Soo Ok dengan gerobak. Bahu membahu mereka menarik dan mendorong gerobak untuk mengejar waktu perlombaan yang sudah mepet.

Tidak hanya bercerita tentang persahabatan, film ini juga bercerita tentang kisah cinta remaja antara Soo Ok dan Bum-Sil yang dibumbui kecemburuan juga. 


Bum Sil yang pemalu adalah lelaki yang selalu setia meminjamkan punggungnya untuk menggendong Soo Ok yang cerewet dan ceria. Lambat laun, cinta di antara keduanya pun diam-diam tumbuh dalam kesunyian. Alhasil cinta itu baru terungkap 23 tahun kemudian, setelah waktu melesat jauh....

Bum Sil tidak pernah tahu kalau keinginan Soo Ok ikutan lomba nyanyi cuma kepingin mendapatkan hadiah radio tape recorder untuk diberikan kepada Bum Sil.

"Ibu! Bukannya hadiah itu hadiah utama milik Soo Ok kemarin, kenapa ada di sini?" 

"Iya! Soo Ok tadi pagi datang untuk menukar hadiah lomba, katanya dia lebih suka hadiah yang yang ibu dapatkan." 

Didorong mimpi-mimpi sekaligus takut ditinggalkan dan dilupakan Bum Sil dan teman-temannya yang bisa bebas kemana-mana, Soo Ok terobsesi agar kakinya bisa dioprasi. Ketika mengetahui kenyataan bahwa operasi juga tak menjamin ia bisa berjalan lagi, Soo Ok depresi dan menceburkan diri ke lautan. 

Kepergian Soo Ok sebagaimana kepergian orang bunuh diri lainnya, meninggalkan luka-luka yang menganga di dada ke empat sahabatnya. Dan luka-luka yang disembunyikan selalu saja menjadi bayi-bayi kesedihan dan kesakitan di dalam ingatan jika pemiliknya tak berusaha berdamai dan memeluknya. 

Itulah kenapa ketika saya menonton film ini sambil tertawa dan menangis sendirian semacam sebuah perjalanan. Perjalanan untuk kembali kepada kenangan, dan berusaha memeluk luka-luka yang masih ada dalam ingatan.

Hmm... aslinya yang bikin kenapa menonton dan apa yang paling saya sukai dari film ini adalah DO aka Do Kyungsoo! Akting idola saya yang memakai andalan 'bahasa mata' ini benar-benar jaminan bikin penonton baper. Seperti pernah saya bilang ke teman sesama pecinta drakor, DO punya kelebihan dalam menyampaikan setiap karakter sosok yang diperankan melalui matanya yang bulat besar itu.
Nggak heran kalau karena perannya di film ini, DO meraih penghargaan aktor paling populer Baeksang Arts Awards ke-53 pada tahun 2016 lalu. Daebak! 

Oh ya gara-gara nonton film ini, lagu di playlist hape saya bertambah dua: Dust In The Wind dan The Water is Wide. 

"The water is wide, I cannot swim ore. And neither have I, the wings to fly. Give me a boat
that can carry two and we both shall row, my true love and I ...


3 komentar:

  1. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
    INI IALAH CERITA SAYA

    Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah besar wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

    Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

    Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapat pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    EMAIL Syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Syarikat: +1(304)997-4034
    Nama Saya: MURNI SANTI
    E-mel Saya: murnisanti55@gmail.com

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  3. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para TKI dan TKW umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    BalasHapus

Featured Post

Kisah Galau di Hati Minggu

Novel yang menurut saya termasuk kategori young adult ini ( baca: tidak direkomendasikan untuk pembaca di bawah umur tanpa pendampingan o...